Menuju Bandung Barat Bersih dan Bahagia

Salah satu prestasi yang telah diraih di antaranya peningkatan pada bidang kesehatan dengan capaian realisasi indeks kesehatan Kabupaten Bandung Barat tahun 2018 sebesar 79,92 dari target yang ditentukan sebesar 75,24 atau capaian realisasi mencapai 106,22%.

“Dengan demikian status indeks kesehatan Kabupaten Bandung Barat termasuk dalam kategori kelompok tinggi. Pencapaian keberhasilan ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak dan tentunya komitmen pemerintah daerah dalam bidang kesehatan, dengan terus meningkatkan sarana dan prasarana kesehatan. Saya yakin ke depannya dengan sinergitas bersama ini kualitas kesehatan Kabupaten Bandung Barat akan terus meningkat dan semakin baik,” ujarnya.

Selain itu, pada bidang pendidikan dengan berbagai program dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan, tahun 2018, Kabupaten Bandung Barat meraih pencapaian kinerja 98,74%, hal ini membuktikan capaian kinerja yang telah dilakukan sangat baik. Di samping peningkatan sarana dan prasarana dengan penambahan ruang kelas, penyediaan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan penyelenggaraan paket B atau setara SMP.

Dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui sektor ekonomi, pemerintah daerah berkomitmen akan terus berupaya melakukan yang terbaik dengan pengembangan di berbagai sektor, di antaranya melalui pengembangan sektor pariwisata, pertanian, perikanan, perdagangan, industri, koperasi serta usaha kecil dan menengah serta sektor lain yang mendukung sektor perekonomian.

Begitu pula dalam hasil capaian indikator penyelenggaraan pemerintah, capaian kinerja dari hasil evaluasi SAKIP Kabupaten Bandung Barat mencapai 65,72 dengan kategori B (baik). Hasil ini merupakan prestasi terbaik Kabupaten Bandung Barat yang diberikan oleh Kementerian PAN dan RB.

Selain capaian tersebut, juga telah banyak prestasi yang diraih oleh pemerintah daerah, di antaranya kabupaten/kota Layak Anak Kategori Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, peserta terbaik Lomba Pengelolaan Sampah Dalam Rangka Hari Air Dunia Ke-XXVI Tahun 2018 Dari Balai Besar Wilayah Sungai Citarum, dan juga dari para atlet Kabupaten Bandung Barat yang sukses meraih berbagai prestasi dari berbagai cabang olahraga baik tingkat nasional maupun tingkat Kabupaten Bandung Barat, serta berbagai prestasi lainnya yang tidak mungkin disebutkan satu persatu. “Saya haturkan terimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah turut berkontribusi sehingga Kabupaten Bandung Barat menjadi kabupaten berprestasi dan membanggakan,” pungkasnya. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan