Dewan Sebut Hutan Kota Seperti “Modus Proyek”

Sementara, saat dihubungi Kepala Bidang Pertamanan pada Dinas Perumahan dan Permukiman KBB, Lia Yulia tak kunjung ada jawaban hingga berita ini diturunkan. Namun, berdasarkan informasi yang didapat Jabar Ekspres, bahwa Hutan Kota ini mendapatkan bantuan dari Kementerian PUPR sebesar Rp 4 miliar di tahun ini untuk membenahi kembali menjadi Taman Kota.

PROSES PEMBANGUNAN: Plasa di Area Perkantoran Pemkab Bandung Barat Masih Dalam Proses Pembangunan oleh Dinas PUPR
Foto Hendrik Kaparyadi Jabar Ekspres

Di kawasan yang sama, saat ini juga tengah dilakukan pembangunan plaza terbuka. Areal plaza ini akan dilengkapi dengan sarana bermain anak, ruang pertunjukan, hingga lapangan upacara. Sejak dimulainya pembangunan plasa hingga tahun ini, pemerintah daerah telah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp 10 miliar. Sementara, kebutuhan untuk menuntaskan plasa sesuai dengan detail engineering design (DED) mencapai Rp 30 miliar.

“Ini tahap akhir dari total 3 plasa yang dibangun. Plasa 2 dan 3 telah selesai dikerjakan pada dua tahun terakhir. Jadi, sekarang pembangunan di plasa 1, yaitu dengan membuka akses pintu masuk dan penataan tempat parkir. Targetnya, tahun ini sudah bisa digunakan, sedangkan secara keseluruhan pembangunan selesai tahun depan,”  kata Kepala Bidang Penataan Bangunan Gedung, Permukiman, dan Jasa Konstruksi pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang KBB, Yoga Rukma Gandara, belum lama ini. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan