oleh

Tidak Hanya Atasi Banjir, Kolam Wetland Cisurupan Bisa Jadi Destinasi Air

BANDUNG – Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana didampingi Camat Cibiru, Didin Dikayuana serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Pertamanan (DPK3) Kota Bandung dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Bandung melakukan Monitoring Stake Out (pengukuran dan pematokan) lahan di RW 08 Kelurahan Cisurupan Kecamatan Cibiru.

“Di atas lahan seluas 10 HA ini akan dibangun Wetland Cisurupan atau Taman Pemanenan Air Hujan. Pembangunan kolam penampungan air ini merupakan upaya Pemkot Bandung mengurangi dampak banjir di beberapa wilayah di Kota Bandung,” kata Wakil Wali kota Bandung, Yana Mulyana di lokasi stake out Cisurupan, Rabu (12/6).

Pemerintah Kota Bandung terus melakukan penataan lahan miliknya. Ke depan diharapakan lahan milik Pemerintah Kota Bandung tidak hanya menjadi lahan kosong, melainkan bisa manfaatkan sedemikian rupa sehingga lebih produktif.

“Pemkot berupaya mengurangi dampak banjir di beberapa wilayah Kota Bandung. Kan seperti Citepus akhirnya dibuat kolam retanis. Nah di sini setelah kita lihat bersama dinas terkait, DPU, DPKP3, DLHK, ternyata kalau di sini dibuat kolam penampungan air itu, Insya Allah berdampak pengurangan banjir di wilayah Gedebage,” katanya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga