oleh

Sarankan Pendatang Tak Punya Pekerjaan Pasti untuk Kembali

CIMAHI – Dinas Kependu­dukan dan Catatan Sipil (Dis­dukcapil) Kota Cimahi me­nyarankan pendatang untuk kembali ke kampung halaman­nya bila tidak memiliki pe­kerjaan pasti.

Untuk mendata jumlah pen­datang pasca Idul Fitri 1440 Hijriyah itu, pihaknya sen­diri bakal melakukan ope­rasi yustisi dalam waktu dekat ini. Salah satu tujuannya ada­lah memastikan warga yang datang ke Cimahi benar-benar sudah memiliki pekerjaan.

”Kita sarankan kembali (ka­lau yang belum punya kerja). Nanti kita dialog dulu (dengan pendatang),” ujar Kepala Dis­dukcapil Kota Cimahi, M Su­ryadi saat ditemui Pemkot Cimahi, Jalan Demang Har­djakusumah, Senin (10/6).

Baca Juga:  BMKG: Gempa 6,7 SR di Malang, Tidak Berpotensi Tsunami

Rencananya, kata Suryadi, operasi yustisi akan difokus­kan di rumah kontrakan atau kos-kosan yang memang ke­rap dijadikan tempat singgah warga pendatang. Khususnya di wilayah Cimahi Selatan dan Cimahi Tengah.

”Tim kita akan datang ke kosan-kosan. Kalau memang dia bawa famili baru ya, kita cek mau ngapain di sini. Ka­lau dia misalnya mau tinggal di sini, mau kerja udah dapat kerja ya tinggal kita tanya mau pindah atau bagaimana,” je­lasnya.

Baca Juga:  2 Kali Terjadi Kebakaran dalam Sehari di Cimahi, Begini Imbauan Ngatiyana

Berdasarkan pasca libur lebaran tahun sebelumnya, kata Suryadi, memang Kota Cimahi ini kerap menjadi tujuan para pendatang untuk mengadu nasibnya tapi me­mang tidak terlalu banyak. Hal itu, kata dia, karena kon­disi perusahaan di Cimahi yang kurang kondusif.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga