oleh

Sopir Bus Mudik Gratis Bakal Dites Urine

CIMAHI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi siap melakukan tes urine ter­hadap sopir bus yang bertugas untuk program mudik gratis lebaran 2019 yang diadakan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cimahi.

Untuk melaksanakan tes urine kepada para sopir bus tersebut, BBNK Cimahi sudah berkoordinasi dengan pihak Dishub Kota Cimahi. Sedang­kan untuk kegiatannya akan dilaksanakan pada 28 Mei 2019 mendatang.

Kepala Seksi Pencegahan BNNK Cimahi, Wahyu Harjo Prayoga mengatakan, tes urine ini dilakukan agar para pengemudi bus bebas dari penyalahgunaan obat-obatan terlarang ataupun narkoba, khususnya saat mengemudi­kan kendaraannya.

Baca Juga:  IZ*ONE Miyawaki Sakura, Yabuki Nako, dan Honda Hitomi Kembali ke Jepang

”Intinya tes urine ini untuk meminimalisir agar kami dan pihak Dishub tidak terkecoh oleh sopir yang menggunakan obat terlarang untuk doping saat mengangkut penumpang,” ujarnya saat dihubungi mel­alui sambungan telepon, Minggu (26/5).

Menurutnya, tes urine bagi para sopir bus saat mudik lebaran, memang sudah se­harusnya dilakukan, karena apabila para sopir mengguna­kan obat-obatan terlarang saat mengemudikan bus bisa membahayakan penumpang atau mengalami kecelakaan.

Baca Juga:  Perhatikan 7 Tanda ini! Ginjal Kamu Berarti Sedang Bermasalah

”Jadi tes urine ini juga dila­kukan untuk memastikan para sopir tidak menggunakan narkoba karena biasanya me­reka menempuh perjalanan yang cukup jauh,” ujarnya.

Wahyu mengatakan, sopir bus yang kedapatan positif menggunakan narkoba ke­tika di tes urine, pihaknya menegaskan akan melarang sopir tersebut untuk menjadi sopir mudik gratis.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga