Disbudpar Gelar Kompetisi Batik dan Cenderamata

BANDUNG– Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung berkolaborasi dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) menggelar Kompetisi Desain Batik dan Desain Cenderamata untuk masyarakat Kota Bandung.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari menyatakan, antusias peserta sampai saat ini sudah mencapai 423 orang pendaftar, 323 pendaftar desain batik, 100 orang pendaftar lomba cenderamata.

“Setiap perlombaan memiliki tema kompetisi ‘Bandung Kini’ dengan harapan Kota Bandung memiliki harapan dari perspektif sosial, budaya dan sejarah,” kata Kenny saat dihubungi Jabar Ekspres, kemarin.

Setiap desain harus memiliki unsur utama desain dengan memunculkan bunga patrokomala yang menjadi flora khas Kota Bandung, juga burung cangkurileung yang menjadi fauna khas Kota Bandung.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kota Bandung silakan mendaftar bagi yang berminat, karena akan membantu Kota Bandung dalam memiliki batik khas dan cenderamata yang khas untuk Kota Bandung,” tandasnya. (mg1/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan