UNISBA Manfaatkan Ramadhan dengan Gelar Kompetisi

BANDUNG – Untuk mengisi kegiatan Ramadan, LDK TM Al-Asy’ari Uni­versitas Islam Bandung (UNISBA) Gelar Ramadan di Unisba (RADIUS) yang rencananya dilakukan se­lama dua minggu.

Dalam acara yang mengus­ung tema Semarak Berkarya dengan Sejuta Inspirasi di Bulan Ramadan tersebut ber­bagai kegiatan seperti, bedah buku, lomba, tablig akbar dan bakti sosial dilakukan.

Penanggungjawab acara, Alda Oktavia menuturkan, kegiatan ini merupakan cara mengisi ramadan agar berman­faat. Peserta yang diikutser­takan dari berbagai tingkat pendidikan diantaranya Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan akademisi.

”Acara ini rutin kami gelar dalam setiap tahun. Tujuan­nya, mengajak masyarakat untuk berkompetisi dalam kebaikan,” tutur Alda, disela-sela kegiatan, di halaman kampus Unisba, Senin (13/5).

Menurutnya, untuk kate­gori TK pihaknya menggelar lomba mewarnai, sementara untuk tingkat SD digelar lomba tahfidz quran.

”Antusias dari sekolah dan siswa sangat tinggi. Itu dapat kita lihat dari peserta yang ikut. Bahkan satu sekolah ada yang mengirimkan banyak peserta,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, RA­DIUS merupakan salah satu media dakwah pihaknya da­lam memanfaatkan Ramadan.

”Berbagai rangkaian kegia­tan dilakukan agar teman-teman tidak membuang waktu dibulan suci hanya untuk bermalas-malasan,” ungkapnya.

Selain mewarnai dan tahfidz quran, ada juga kompetisi memanah yang pesertanya para mahasiswa dari kampus ternama di Kota Bandung. Perlombaan memanah, la­njutnya, sebagai media edu­kasi tentang olah raga yang diajarkan oleh Rasulullah.

”Rewards mulai dari piagam, plakat dan uang pembinaan untuk peserta yang menjuarai kompetisi sudah kami siapkan semua,” terangnya.

Sementara, untuk kegiatan bakti sosial, dilaksanakan bekerjasama dengan Princes Cake yang dilakukan dengan cara terjun langsung ke Pan­ti Asuhan.

”Kami berhara gelaran ini bisa terus rutin dilakukan setiap Ramadan. Puasa bu­kan menjadikan kita ber­henti dari aktifitas melain­kan menambah aktifitas positif agar bisa melipat gandakan pahala di bulan yang penuh berkah ini,” tandasnya.(mg1/ziz)

FOTO BERSAMA : Para peserta perlombaan foto bersama usai melaksanakan kegiatan RADIUS di Kampus Unisba.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan