Ketua PCNU Minta Masyarakat Kabupaten Bandung Kembali Berdamai

SOREANG – Kontestasi penyelenggaraan Pemilu 2019 akan segera usai seiring dengan semakin dekatnya tenggang waktu perhitungan suara pemilu 2019 yang akan dlberakhir pada 22 mei mendatang.

Pada pemilu 2019 ini, khususnya di Kabupaten Bandung, sejumalah tokoh menyoroti jalannya pemilu diantaranya Ketua PCNU Kabupaten Bandung, KH. Asep Jamaludin, mengajak kepada seluruh umat Islam khususnya yang ada Kabupaten Bandung untuk tetap tenang dan menjaga keamanan setelah melaksanakan pemilihan Presiden dan wakil Presiden dan juga pemilihan legislatif yang di laksanakan 2019 ini.

“Rasulullah SAW bersabda bahwa semua orang muslim adalah saudara, sehingga mari kita jaga persaudaraan setelah kita melaksanakan pesta demokrasi ini, yang mungkin sebelumnya ada perbedaan di antara kita,” ungkap Asep saat diwawancara, Senin (13/5).

Menurutnya, perbedaan pilihan, perbedaan keinginan itu adalah hal yang wajar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, namun katanya, Ia berharap setelah pelaksanaan Pemilu ini masyarakat bersama-bersama menjaga keamanan dan ketertiban negara Republik Indonesia yang tercinta ini.

“Negara Indonesia ini adalah negara kita dan bukan negara orang lain, sehingga kita kembali lagi bersama, apa yang telah menjadi perbedaan yang telah terjadi bila kita kembali ke keadaan semula. Kita berharap masyarakat tetap bersabar dan hadapi semua dengan kepala dingin, agar negara kita tetap damai,” pungkasnya. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan