Novena Hotel Gelar Silaturohim Musafahah

BANDUNG – Dalam rang­ka menyambut Bulan suci Ramadhan, Novena hotel menggelar acara silaturohim musafahah (saling memaaf­kan) antarkaryawan dan manajemen hotel.

Acara yang digelar pada Jumat (3/5) tersebut diha­diri sekitar 40 karyawan dan manajemen hotel, dengan menghadirkan ustad Iip dari Pondok Pasantren Pa­rongpong untuk memberi­kan tausiah. Selain siraman rohani acara juga dimeria­hkan dengan tembang-tembang salawat yang di­bawakan oleh group Mara­wis asuhan Ustadz Iip.

Dalam tausiahnya, Ustad Iip mengangkat tema ”Tafa­kur & Tasyakur”. Dimana menurutnya, sangat penting bagi umat manusia untuk selalu bertafakur dalam se­gala hal dan tetap bertawakal.

”Rumusnya itu adalah ”DUIT” yang artinya Do’a, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal, setelah kita berdoa lalu be­rikhtiar lalu kita bertawakal menyerahkan hasilnya ke­pada Allah,” ujarnya.

Sementara itu, ditempat yang sama, General Manager (GM) Novena Hotel, Ade Mardiah mengatakan, pen­tingnya menanamkan kesa­daran ke dalam diri masing-masing, sehingga akan me­numbuhkan sifat selalu pintar untuk bersyukur.

”Diawali dengan berpikir atau tafakur , akan timbul rasa syukur atau tasyakur, dan menghasilkan rasa ba­hagia, jadi jangan lupa ber­syukur,” kata Ade.

Selain pelaksanaan sila­turohim musafahah, lanjut­nya, dalam setiap Ramadan, pihak hotel juga kerap mem­buat agenda bagi para ka­ryawannya. Mulai dari salat berjamaah, tadarus harian karyawan bergabung dengan tamu hotel. Selain itu, pi­haknya juga membentuk Dewan Kemakmuram Masjid (DKM) Novena Hotel serta selalu melaksanakan kegia­tan kajian rohani mingguan. Ada juga program internal karyawan dan promo pro­gram bagi eksternal para pelanggan.

Tidak sampai disitu, Ade juga mengaku, pihaknya selalu ikut serta dalam Sa­fari Ramadan dan lomba islami yang dilaksanakan oleh Perhimpunan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Jabar se­perti, training bahasa Inggris dan training soft skill.

”Khusus di Ramadan kali ini kita memberikan promo paket bukber hanya Rp 69 ribu, dan paket halal bihalal Rp 99 ribu. Harga itu sudah include buffet, mushola dan equipment standard,” tutup­nya.(don/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan