oleh

PPP Bandung Barat Desak Muktamar Dipercepat

NGAMPRAH– Dewan Pim­pinan Cabang (DPC) PPP Kabupaten Bandung Barat mendorong agar Muktamar PPP dipercepat, agar Ketua Umum PPP pengganti Roma­hurmuziy bisa segera diten­tukan. Muktamar luar biasa perlu dilakukan untuk meny­esuaikan agenda politik na­sional.

Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diusulkan se­bagai salah satu kandidat untuk menggantikan Ketua Umum PPP, Romahurmuziy yang terjerat kasus korupsi jual beli jabatan di Kemente­rian Agama (Kemenag).

Baca Juga:  Muhammadiyah : Puasa Ramadan Tidak Wajib bagi Pasien Positif Covid-19

Ketua DPC PPP Kabupaten Bandung Barat, Samsul Ma’arif berwacana mengusulkan nama Ridwan Kamil sebagai pilihan Ketua Umum, meski yang bersangkutan belum pernah duduk di kepenguru­san PPP.

”Kami masih test case dulu, lempar ke publik. Soalnya di beberapa DPC di Jawa Timur, sudah mengajukan nama Khofifah Indar Parawansa. Pengusulan nama Ridwan Kamil bukan egosentris, tapi nama yang kami usung itu memiliki kapabilitas untuk menjadi Ketum partai Islam,” ujar Samsul di Ngamprah, Kamis (9/5).

Baca Juga:  35.904 Sasaran Vaksin, Persiapan PTM, Pemkot Bandung Beri Target Rampungnya Vaksinasi PTK

Menurut Samsul, ada sejum­lah faktor yang membuat Ridwan Kamil dianggap pan­tas menjabat Ketum PPP, di antaranya garis keturunan dari kiai dan daya pikat di kalangan milenial. Selain itu, pria yang akrab disapa Emil itu juga seorang teknokrat dan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga