Prabowo Kembali Bermanuver

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, memastikan kemenangan pasangan capres-cawapres 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin, pada pemilu presiden 2019, ini setelah input perolehan suara rill melampaui 80 juta suara. Sementara kon­disi berbeda diperlihatkan Capres 02 Prabowo Subianto.

Ya, Prabowo yang awalnya mengklaim telah mengantongi 62 persen suara berdasarkan C1, kemarin (8/5) mantan Danjen Kopassus itu terkesan tidak yakin dengan kemenangan kubu 01. Dirinya berjanji akan mengum­pulkan ahli Informasi dan Tek­nologi (IT) dari berbagai univer­sitas guna menanggapi per­kembangan proses perhitungan.

“Kami juga melakukan lang­kah-langkah untuk menang­gapi perkembangan proses perhitungan. Kami juga akan melakukan workshop men­gumpulkan ahli-ahli IT dari berbagai universitas. Kami akan mengkaji dan meneliti seilmi­ah mungkin,” kata Prabowo saat konferensi pers di kediamannya Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, kemarin (8/5).

Ia menegaskan, pada saatnya pihaknya nanti akan melakukan ekspose paparan kepada umum pada hari yang tepat minggu depan.”Kami mengimbau semua pihak untuk tetap sejuk, tenang tidak emosional tidak mengam­bil langkah di luar hukum, percaya bahwa kita lakukan semua tindakan yang tidak grusa grusu tapi dengan keme­nangan dan selalu memikirkan kepentingan yang terbaik,” kata Prabowo.

Adapun beberapa petinggi Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang hadir mendampingi Prabowo saat konferensi pers tersebut di antaranya Amien Rais, Djoko Santoso, Titiek So­eharto dan Rizal Ramli.

Selain itu, Prabowo meny­ampaikan ucapan bela sung­kawa atas meninggalnya pe­tugas Kelompok Penyeleng­gara Pemungutan Suara (KPPS) yang meninggal dunia yang mencapai 554 orang, baik dari pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bawaslu mau­pun personel Polri.

Terpisah, keyakinan meny­elimuti kubu 01. Kepastian tersebut dicapai, setelah input data pemilih yang dilakukan war room TKN Jokowi-Ma”ruf Amin, di Jakarta, pada Rabu sekitar pukul 17:20 WIB, me­lampaui angka 80 juta suara.

Hadir pada kesempatan terse­but, Ketua TKN Erick Thohir, Wakil Direktur Saksi Lukman Edy, Direktur Komunikasi Poli­tik Usman Kansong, Juru Bicara Arya Sinulingga, dan Koordina­tor War Room Alfati Nova.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan