Ketua MUI Katakan Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung Jujur Adil dan Transparan

SOREANG – Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung Jujur Adil, Transparan dan Demokratis, hal tersebut dikatakan Ketua MUI di wilayah Kabupaten Bandung KH. Drs Hasuna Hudaya yang sekaligus sebagai tokoh Agama.

“Saya Ketua MUI Kabupaten Bandung menyatakan bersyukur kepada Allah SWT, bahwa tahapan proses pemilu yang mulai perhitungan suara dari PPS, PPK maupun di tingkat Kabupaten Bandung  Alhamdulilah sudah terlaksana dengan sebaik-baiknya,” ungkap Hasuna Hudaya, saat diwawancara, Jabar Ekspres, Selasa (7/5).

Ketua MUI juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak penyelenggara yang telah mengawal sampai diputuskannya hasil suara Pemilu 2019 di Kabupaten Bandung. “Sudah sesuai dengan aturan, Jujur Adil dan Transparan, adanya saksi saksi yang melihat secara transparan, tidak ada hal hal yang di tutup,” jelasnya.

Dengan telah terlaksananya Pemilu 2019, lanjutnya, dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk bisa menahan diri dan mari bersama –sama menunggu hasil dari KPU Pusat. “Kami juga mengapresiasi kepada TNI –POLRI yang telah bekerja keras mengamankan proses pesta demokrasi menjadi aman dan tentram,” paparnya

Sementara itu, Seniman Dalang Jawa Barat, Dadan Sunarya mengatakan, saat ini rangkaian Pemilu sedang berproses baik di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten, sehingga dirinya melihat dari Pemilu ini sudah melaksanakan tugasnya dengan baik jujur dan adil.

“Di mana para penyelenggara dalam sidang pleno di tingkat kecamatan dan Kabupaten dalam menjalankan tugasnya sudah jujur adil dan transparan sesuai dengan undang-undang, Oleh sebab itu Kami menghimbau kepada semua pihak agar sama-sama menahan diri dan bersabar dalam menentukan hasil Pemilu tanggal 22 Mei 2019,” kata Dadan.

Menurutnya, keputusan KPU Pusat untuk menentukan siapa pemenang pemilu, sehingga masyarakat harus bersabar, siapapun yang menang nanti itulah kehendak Tuhan Allah subhanahu wa ta’ala yang menentukan pilihannya. “Siapa pun orang-orang yang dikehendakinya, semoga kita menjadi orang yang selalu diberikan kesabaran,” pungkasnya (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan