Harga Bawang Putih Tembus Rp 100 Ribu, Disperindag dan Komisi II Lakukan Hal Ini

Selain itu, kata dia, pada 23 Mei mendatang Disperindag Bandung Barat juga akan menggelar operasi pasar murah (OPM) untuk memberikan harga khusus bagi masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas). “Untuk menekan harga kebutuhan pokok masyarakat selama Ramadan dan jelang Lebaran kami akan menggelar operasi pasar pada 23 Mei mendatang,” terangnya.

Maman menjelaskan, secara umum harga pokok lainnya sampai hari ini masih dalam posisi nornal di luar bawang putih. Mulai dari beras premium diharga Rp 12 ribu/kg, gula pasir Rp 11 ribu/kg, daging sapi Rp 110 ribu/kg, telur ayam Rp 24 ribu/kg, cabai merah keriting Rp 21 ribu/kg, bawang merah Rp 40 ribu/kg, daging ayam Rp 34 ribu/kg, minyak goreng curah Rp 10 ribu/liter, kentang Rp 10 ribu/kg dan gas elpiji 3 kg diangka Rp 22 ribu/tabung serta beberapa harga kebutuhan pokok lainnya dipastikan masih stabil.

“Sebetulnya kami sudah melakukan sidak ini sejak Jumat pekan lalu sampai hari ini seperti ke Pasar Tagog Padalarang, Pasar Curug Agung, Pasar Lembang dan Batujajar. Harga-harga masih stabil dan ketersediaan barang juga dipastikan masih aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga Lebaran nanti,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan