oleh

Yuddy Resmi Jabat Dirut bank bjb

BANDUNG – Yuddy Renaldi disepakati menjadi Direktur Utama bank bjb dalam Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST). Selain penunjukan direktur utama, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga sebagai pemegang saham kendali juga mengumumkan jajaran direksi baru bank bjb.

Untuk diketahui, Yuddy Renaldi sebelumnya menjabat SEVP Remedial dan Recovery Bank BNI. Dengan kesepakatan tersebut Agus Mulyana yang sebelumnya menjabat pelaksana tugas kembali kepada pos sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan.

Yuddy Renaldi, Direktur Utama bank bjb

Ridwan Kamil mengatakan, pemilihan Yuddy sebagai direktur utama merupakan hasil konsultasinya dengan OJK (Otoritas Jasa Keuangan) selaku regulator perbankan. Selain itu, pemilihan direktur utama dari eksternal inipun merupakan syarat agar bank tersebut masuk kategori buku IV.

“Diusulkan nama-nama, yang hasil diskusi berkali-kali dengan OJK. OJK memberi masukan dan syarat, BJB harus naik kelas, jadi bank buku IV,” kata di Trans Studio Bandung, Selasa (30/4).

Menurut ptia yang akrab disapa Kang Emil itu, Yuddy merupakan satu-satunya pendaftar posisi direktur utama yang berasal dari bank buku IV. Selain itu, pemilihan direktur utama dari eksternal inipun merupakan syarat agar bank tersebut masuk kategori buku IV. “Yuddy satu-satunya dari BNI, punya pengalaman mengelola kompleksitas bank buku IV,” katanya lagi sambil menambahkan, ada tiga orang dari internal bank bjb yang mendaftar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga