77 Alumni STP Bandung Berbagi Wawasan Industri Kepariwisataan

Menurut dia, di era 4.0 ini, ada sebuah perubahan atau revolusi yang sangat cepat atau biasa disebut disruption terjadi di dunia tourism and hospitality terutama di dunia perhotelan.

”Teman-teman (alumni) ini lebih banyak GM, owner industri representatif, seba­gian besar mereka menger­ti di dunia itu. STP Bandung mendengarkan sangat baik. Perubahan-perubahan pa­radigma bisa diantisipasi biar kita mendapat lulusan-lulusan dengan kualitas dan sangat hebat. Kualitas yang hebat itu dipengaruhi oleh leadership yang kuat,” tam­bahnya.

Sementara itu, Ketua pelaks­ana Alumni Day 2019 Ummi Kalsum mengatakan event ini diikuti oleh 77 Narasum­ber (terdiri dari 60 alumni hospitality dan 17 alumni kepariwisataan) serta 1.600 Mahasiswa (terdiri dari 1.300 mahasiswa kepariwisataan dan hospitality serta 300 mahasiswa perjalanan).

”Kami siapkan Alumni Day ini untuk pengembangan kurikulum di STP Bandung. Alumni adalah capital asset kita. Dimana peran alumni sangat besar sekali berikan masukan positif kepada al­mamater kami,” ujar Ummi.

Menurut dia, respon ma­hawiswa sangat postitif me­nyerap masukan-masukan dari para alumni. Event ini, lanjut Ummi, akan menjadi agenda tahunan di STP NHI Bandung. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan