El’Barca Melenggang ke Semi Final

JAKARTA – Misi come­back Manchester United di kandang Barcelona gagal. Setelah tertinggal 0-1 dalam leg pertama 8 Besar Liga Champions di Old Trafford pekan lalu, dalam leg kedua di Camp Nou, Rabu (17/4) dini hari WIB MU dihajar tiga gol tanpa balas. Barca pun melenggang ke semifinal dengan agregat 4-0.

Maestro lapangan hijau asal Argentina, Lionel Messi menjadi momok buat Setan Merah. Messi mencetak brace masing-masing di menit ke-16 dan 20.

Philippe Coutinho mencetak gol ketiga Barca pada menit ke-61.

Ini adalah kekalahan terbesar MU dalam dua leg di kom­petisi Eropa dan sekarang sudah delapan tahun MU gagal ke semifinal.

Berbicara di kon­ferensi pers setelah pertandingan, pe­latih MU Ole Gun­nar Solskjaer (OGS) mengakui bahwa kualitas tim­nya jauh ter­tinggal.

“Kami sudah berusaha dengan baik untuk sampai di sini dan kami bisa meli­hat perbedaan antara kedua tim. Kualitas finis­hing mereka benar-benar luar biasa,” kata OGS.

“Kami memulai dengan baik, dalam 15 menit per­tama saya sempat berpi­kir, ‘kami punya sesuatu di sini’, tetapi empat me­nit kemudian mereka sudah mencetak dua gol,” imbuhnya.

Solskjaer menyadari MU punya pekerjaan rumah besar yang harus dilaku­kan. “Butuh beberapa tahun ke depan bagi kami untuk mengejar ketertinggalan level se­perti Barcelona,” ujarnya.

Pelatih asal Norwegia ini lalu memuji Messi. “Dia pemain dengan bakat yang luar biasa. Dia dan Cristiano Ronaldo telah menjadi pemain terbaik di dunia dalam dekade terakhir. Dia menunjukkan mengapa memenangi begitu ba­nyak gelar,” pungkasnya.

Buat Barca, kini mereka menunggu pemenang pertemuan Liverpool vs Porto. (adk/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan