oleh

Jalin Kerja Sama untuk Dongkrak Sektor Unggulan

BANDUNG– Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna menyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) siap berkolaborasi bersama Indonesia Marketing Association (IMA) mendongkrak sejumlah sektor unggulan. Sehingga, daya saing Kota Bandung bisa semakin menonjol baik di level nasional maupun internasional.

Ema meyakini dengan potensi dari para anggota IMA ini mampu melambungkan produk Kota Bandung‎. Apalagi produk Kota Bandung mempunyai kualitas dan karakter kuat. Hanya tinggal memerlukan sentuhan strategi pemasaran yang tepat agar bisa menjangkau sasaran.

‎”IMA ini kan boleh dikatakan kumpulan orang-orang di bidang pemasaran atau marketing. Kota Bandung membutuh itu. Kita tidak boleh puas dengan kondisi sekarang,” kata Ema usai membuka seminar sekaligus pelantikan IMA Chapter Bandung di Hotel Aryaduta, Jalan Sumatera, belum lama ini.

“Branding pun belum final. Kita harus pikirkan agar memiliki daya saing jauh lebih baik dibanding kondisi sekarang,” lanjutnya.

Sekali pun Kota Bandung tidak memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA), namun Ema menegaskan, sektor pariwisata telah menjadi andalan. Melalui keunggulan kuliner dan fesyen, Kota Bandung‎ sangat cocok bagi tujuan para pelancong baik domestik maupun mancanegara.

Di samping itu, Ema memaparkan banyaknya industri kreatif yang mampu menembus pasar dunia. Hal itu turut memberikan ciri khas bagi Kota Bandung semakin dikenal luas. Itu juga yang menjadi indikator Sumber Daya Manusia (SDM) warga Kota Bandung sangat diperhitungkan. “Semoga masyarakat merasakan manfaat IMA. IMA bisa menjadikan kota bandung sebagai destinasi pariwisata,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga