Perindo Fogging Nasional Serentak

JAKARTA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) meng­gelar fogging atau pengasapan menangkal nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) secara nasional. Fog­ging ini program fogging se­rentak secara nasional yang dicanangkan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hary Tanoe sendiri memim­pin fogging nasional yang diadakan serentak di seluruh Indonesia ini secara langsung di Sibolga, Sumatera Utara. Diharapkannya aksi nyata fogging yang dilaksanakan secara serentak bisa dirasakan dan membantu masyarakat Indonesia.

“Belakangan wabah demam berdarah di mana-mana, teru­tama saat curah hujan tinggi seperti sekarang. Jadi 6 bulan terakhir Perindo semakin ak­tif memberikan bantuan fog­ging di seluruh Indonesia. Hari ini kami melakukan serentak secara nasional dan saya pimpin sendiri dari Si­bolga,” ungkap Hary Tanoe, Selasa (9/4).

Partai berlambang rajawali biru ini, imbuhnya, memang memiliki salah satu program utama berupa fogging. Se­lama ini para kader dan pen­gurus di daerah selalu siap melayani permintaan masy­arakat guna melakukan peng­asapan gratis. Bahkan, seluruh kantor Partai Perindo di tiap daerah sudah memiliki pe­ralatan fogging yang lengkap.

“Sambutan masyarakat juga positif dan antusias, bahkan rekan-rekan warga juga ambil bagian bersama kami. Pesan kepada ibu-ibu dan masyara­kat, mari kita jaga lingkungan kita untuk menjadikan Indo­nesia lebih baik dan sejah­tera,” tegas HT.

Fogging nasional juga me­libatkan para caleg dari Partai Perindo beserta kader dan relawan. Termasuk pula para pengurus organisasi sayap Rescue Perindo yang fokus pada penangangan bencana dan aksi tanggap darurat.

Senada, Ketua Bidang So­sial Politik DPP Kartini Per­indo, Resita Kaniya menegas­kan, upaya fogging merupakan langkah meningkatkan kua­litas kesehatan dan sekaligus mengedukasi masyarakat untuk peka pada lingkungan sekitar tempat tinggal.

“Peduli kesehatan bisa di­mulai dari lingkungan terde­kat. Manfaatnya pun langsung dapat terasa oleh warga, Per­indo selalu siap membantu masyarakat termasuk me­layani permintaan fogging seperti ini,” ujar Caleg Per­indo untuk DPR RI Dapil Jabar II ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan