Target Tiga Besar Harus Tercapai

NGAMPRAH– Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI KBB periode 2019-2023 tampak berbeda yang digelar akhir pekan lalu. Biasanya dilakukan di indoor namun pelantikan kali ini dilakukan di outdoor.

Tak hanya acara seremonial belaka dalam acara pelantikan itu. Sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) berprestasi penyumbang medali di Porda Jawa Barat Bogor lalu, ditampilkan pada pelantikan dan pengukuhan pengurus KONI KBB periode 2019-2023 di Plaza Pemkab KBB.

Sejumlah pertunjukan seperti dari atlet seni bela diri, taekwondo, tarung derajat, muanthai, dan ada juga senam lantai juga beberapa cabor lainnya.

Ketua Umum KONI KBB, Rian Firmasnyah menargetkan, tiga besar KBB sebagai tuan rumah Porda XIV Jawa Barat. “Menuju tiga besar itu, saya turun langsung melihat penjaringan atlet di pengcab,” kata Rian.

Tentunya, sebut Rian, bukan perkara mudah mencapai target tiga besar di ajang Porda nanti. Masalah psikologi atlet dan komunikasi pengurus pengcab dengan KONI kerap menjadi hambatan. “Makanya soal itu, tiap pengurus KONI 58 orang dibagi habis satu atau dua orang nantinya akan menjadi pendamping di setiap cabor untuk mengkomunikasikan dengan KONI yang menjadi kendala dan hambatan,” tuturnya.

Rian optimis, ajang Porda Jabar nanti, target tiga besar bisa diraih dengan kembalinya juga 32 atlet KBB penyumbang medali yang dulu memperkuat daerah lain dalam ajang Porda lalu. “Intinya kecintaan terhadap daerah menjadi keinginan mereka untuk kembali memperkuat KBB juga jaminan masa depan atlet kami perhatikan,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan