Jokowi Akan Menang 60 % di Jabar

SOREANG — Karakteristik masyarakat Jawa Barat terletak pada kesantunan dan keramahannya. Maka tak heran, masyarakat Jawa Barat terkenal ramah, sopan dan menghargai tokoh agama dan budaya. Ini yang membuat masyarakat Jabar cocok dengan sosok Capres 01 Joko Widodo yang santun, ramah dan rendah hati kepada semua kalangan.

Hal tersebut dikatakan, Direktur Relawan TKN Jokowi Amin, Maman Imanulhaq saat mendampingi Jokowi dalam kampanye di Kabupaten Bandung, Selasa (9/4)

“Saya yakin Jokowi Amin menang di Jabar karena masyarakat sudah tahu karakter Jokowi yang santun dan ramah. Masyarakat tidak suka pemimpin yang suka marah dan gebrak-gebrak meja. Mereka pasti pilih Jokowi”, ujar tokoh nasional asal Majalengka ini.

Maman menambahkan bahwa pada tahun 2014, Jokowi memperoleh dukungan 40 % di Jabar karena masyarakat belum mengenal secara penuh karakteristrik kepemimpinan Jokowi. Empat setengah tahun Jokowi membuktikan kinerja yang baik dan berprestasi. Jokowi memenuhi karakter khas orang Jawa Barat: Cageur, Bageur, Singer dan Pinter ( sehat, saleh, terampil dan pintar).

“Kita sudah melihat dan merasakan bukti dan prestasi kinerja Jokowi. Maka jangan heran saat ini banyak kepala daerah di Jabar mendukung Jokowi. Insya Allah, Jokowi Amin menang 60 % di Jabar, bahkan lebih,” terangnya.

Jokowi yang berorasi di hadapan Ribuan Buruh di Stadion Sabilulungan Soreang Bandung kembali menegaskan bahwa Jabar adalah miniatur Indonesia di mana keberagaman suku, etnis, agama dan budaya tetap hidup secara harmonis.

Budayawan Herry Dim mengatakan Kehidupan religiusitas mengakar kuat di negeri Pasundan ini. Masyarakat memegang teguh toleransi. Budaya Sunda sebagai budaya mainstrem di Jabar mengajarkan untuk silih asih silih asah silih asuh. Arti kalimat itu saling mengasihi satu sama lain, lalu adu ide dan gagasan yang kemudian saling melindungi dan tolong menolong.

“Dukungan yang besar kepada Jokowi dari semua lapisan masyarakat Jabar mulai Ulama, Seniman, Budayawan, Petani, Buruh, Guru dan kelompok Milenial membuat optimisme kemenangan pasangan 01 Jokowi Amin akan terwujud pada tanggal 17 April 2019”, tegas Maman yang juga Caleg DPR RI dapil Subang, Majalengka dan Sumedang dari Fraksi PKB. (yul)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan