oleh

Berharap Partisipasi Pemilih Meningkat

CIMAHI – Wali Kota, Ajay Muhamad Priatna meminta warga untuk menyempatkan diri datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April 2019 mendatang. Pasalnya kedatangan warga khususnya yang menyalurkan hak pilihnya, sangat menentukan kehidupan bangsa lima tahun kedepan.

Ajay mengatakan, sebelumnya atau saat pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat, Kota Cimahi masuk tiga daerah tertinggi partisipasi pemilih. Sehingga ia berharap pada Pemilu saat ini pun, warga kembali mau menyalurkan hak pilihnya.

”Saat itu (Pilgub) patisipasi pemilih sekitar 80 persen dari DPT. Saya berharap pada Pemilu kali ini bisa mencapai 90 persen,”  kata Ajay, disela-sela acara KPU Run di halaman Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Djulaeha Karmita, Minggu (7/4).

Menurutnya, selain suara masyarakat akan menentukan perjalanan bangsa kedepan, dengan biaya yang cukup besar dikeluarkan untuk Pemilu, maka cukup disayangkan bila tidak direspon dengan baik oleh warga.

”Tentu anggaran yang telah dikeluarkan akan terbuang sia-sia jika masyarakat tidak merespon pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujarnya.

Ajay mengaku bangga dengan angka partisipasi pemilih pada Pilgub Jabar 2018 lalu. Saat itu dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jabar di Kota Cimahi sebanyak 362.866 pemilih, angka partisipasinya mencapai hingga 80,81 persen atau setara dengan 293.243 suara.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga