Dorong Kemajuan UKM Jadi Sektor Perekonomian

BANDUNG – Untuk pertama kalinya JNE berkolaborasi dengan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) akan menggelar Bandung Lautan Kreatif (Balarea) “Festival Kreasi Urang Bandung” pada Sabtu, 6 April 2019 mendatang di Cihampelas Walk.

Deputy Director e-Commerce & Partnership JNE, Mayland Hendar Prasetyo menuturkan Sejak awal dalam menjalankan bisnisnya , JNE telah mendukung usaha sektor usaha mikro, kecil dan menengah dengan membina UMKM agar dapat meningkatkan sektor usahanya dan dapat bersaing secara global untuk diorbitkan di tingkat nasional.

”Kami ingin mendorong pelaku UKM agar bisa meroket dalam menciptakan peluang usaha di Era 4.0.Melalui festival UKM ini kami mengajak masyarakat untuk mendukung para pelaku UKM,” tuturnya di Moxy Hotel Bandung (4/4).

Dia menjelaskan, dalam acara yang akan digelar nanti, pihaknya akan mengemas acara dengan berbagai kegiatan menarik diantaranya Talk Show Interactive, Bazar UKM, fphoto contest, games dan doorprize, promo JLC double poin, juga booth pengiriman gratis untuk tujuan Kota Bandung dan Cimahi dengan maksimal kiriman satu Kilogram.

”Kami telah berupaya dalan mengembangkan UKM melalui 15 seminar serta pelatihan UKM dengan menghadirkan narasumber inspiratif, dan mengajak lebih dari 1.500 UMK untuk mendapatkan informasi, motivasi dan pelatihan di kota dan Kabupaten Bandung,” jelasnya.

Dikatakannya, Agustus tahun lalu, JNE telah bekerjasama dengan salah satu  marketplace dengan memilih 10 UKM guna dibina agar bisa bersaing di level nasional hingga internasional juga pengembangan UKM secara Nasional dengan menggelar roadshow pengembangan UKM Ngajak Online yang dilaksanakan hingga ke Timika.

”Kuncinya agar user, selama ini barang yang dijual online sekitar 7-10 persen barang produksi sendiri, sedangkan 90 persen merupakan produk luar negeri,” katanya.

Tidak hanya itu, lanjutnya, saat ini JNE juga melakukan peningkatan berbagai sektor layanan seperti perluasan jaringan, peningkatan di bidang IT, infrastruktur dan SDM yang terus dikembangkan.

”Itu semua kami lakukan untuk mendorong pengembangan para pelaku kreatif dan UKM di tengah revolusi industri generasi ke empat atau industri 4.0 dan ekonomi global yang akan bergantung pada sektor ekonomi kreatif,” tandasnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan