Besok Pengurus KONI Siap Dilantik

NGAMPRAH– Mulai besok, Sabtu (6/4/2019) KONI KBB akan melakukan penyegaran melalui pelantikan periode 2019-2023 di Plaza Pemkab Bandung Barat sekaligus menjadi ajang pemanasan dalam menyongsong event besar yakni Porda XIV Jabar yang tuan rumahnya adalah KBB.

Tentunya, pelantikan itu juga ajang pembuktian KBB siap menjadi tuan rumah porda dari mulai persiapan, pertandingan, hingga prestasi. “Untuk itu sebanyak 1.500 pengurus cabor dan atlet siap hadir menyemarakan pelantikan,” ujar Ketua Panitia Pelantikan Usep Sukarna  di Kantor KONI KBB belum lama ini.

Sebanyak 52 perwakilan cabor baik pengurus, atlet, hingga pelatih menyatakan siap untuk hadir. Termasuk empat cabor yang akan dieksebisikan pada porda mendatang. Selain Barongsai, ada juga cabor Kriket, Rugby, dan Yongmodo.

Pada porda sebelumnya keempat cabor tersebut belum dieksebisikan, baru di Porda XIV Jabar di KBB akan coba dipertandingkan sehingga venuenya juga dipersiapkan. “Melalui pelantikan KONI KBB ini juga diharapkan bisa mencetak atlet berprestasi, berdaya saing, dan berkarakter,” ujar dia.

Usep menambahkan, pada kepengurusan KONI KBB periode 2019-2023 total ada 89 pengurus di bawah kendali Ketua Rian Firmansyah, Sekretaris Lili Sulriatna Hambali, dan Bendahara Ade Suratman.

Mereka akan dilantik oleh Ketua Umum KONI Jabar dan disaksikan Bupati Bandung Barat serta undangan lainnya dari pimpinan DPRD dan elemen terkait lainnya. Tema yang diambil dalam pelantikan ini adalah “Koni KBB Lumpat, Menuju Sukses Tuan Rumah Porda XIV Jabar 2022.”

“Kami memperkirakan tamu yang akan hadir mencapai 2.000-3.000 orang. Sebab apel akbar pelantikan KONI KBB kali ini dilakukan outdoor berbeda,” tandasnya. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan