oleh

LFC Kembali di Puncak Klasemen

JAKARTA – Liverpool kembali menduduki takhta klasemen Premier League. Ini terjadi setelah mereka mengalahkan Tottenham Hotspur di Anfield Stadium, Minggu (31/3) malam WIB.

Sebelumnya Liverpool turun ke posisi dua karena poinnya dilewati Manchester City. Melihat itu, mereka langsung tampil menggebrak demi menjaga kans juara di musim ini.

Trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino langsung menerapkan serangan-serangan cepat ke jantung pertahanan lawan. Hasilnya, Liverpool unggul di menit 16 lewat gol Firmino.

Baca Juga:  Liverpool Siapkan Kontrak Seumur Hidup Bagi Jordan Henderson

Tak puas sampai di situ, skuad asuhan Juergen Klopp terus menebar ancaman ke lini belakang Tottenham. Selain trio striker, tusukan-tusukan juga dilakukan oleh Trent Alexander-Arnold serta Andrew Robertson baik dari sisi kiri maupun kanan lapangan.

Dengan permainan seperti itu, Tottenham dipaksa bekerja keras sambil menahan diri untuk menciptakan serangan balik. Tapi keadaan tak juga berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda istirahat.

Selepas jeda, tensi pertandingan berlangsung lebih ketat. Tottenham coba keluar dari tekanan. Mereka mulai bermain agresif dan hasilnya baru terlihat di menit ke-70.

Baca Juga:  Liverpool Siapkan Kontrak Seumur Hidup Bagi Jordan Henderson

Gol berawal dari tendangan bebas yang dilepaskan oleh Harry Kane. Umpan jauh diterima dengan baik oleh Kieran Trippier dan ia langsung mengopernya lagi kepada Christian Eriksen. Dengan cerdik, Eriksen memberikan bola untuk Lucas Moura yang berdiri di depan gawang tanpa mendapat kawalan. Lewat sekali sentuhan, pemain asal Brasil tersebut langsung menghujam gawang Liverpool sehingga skor berubah jadi 1-1.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga