Jelang Ramadan Belasan Mesjid dapat CSR

BALEENDAH – Untuk memberikan kenyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, BPJS Ketenagakerjaan cabang lodaya bandung menyalurkan bantuan CSR kepada 15 pengurus Mesjid di Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat. Penyerahan bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh Ketua Komisi IX DPR RI dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Lodaya Bandung.

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Efendi mengatakan, penyaluran bantuan ke mesjid mesjid merupakan salah satu sasaran program BPJS.

”Saya hanya membantu menyalurkan, selain ke mesjid-mesjid, BPJS ketenagakerjaan juga menyalurkan bantuan di bidang pendidikan dan lainya,” jelasnya saat ditemui usai memberikan bantuan secara simbolis di Mesjid Al Jihad Baleendah belum lama ini.

Menurutnya, Masjid merupakan tempat ibadah masyarakat yang selalu membutuhkan peralatan untuk sarana. Terlebih sekarang menjelang peringatan Isra Miraj dan bulan puasa, tentu masjid-masjid butuh sarana beribadah dan kita berikan atensi hanya berupa barang dan tidak berbentuk uang.

”BPJS menyalurkan bantuan dengan berbentuk barang, hal itu sesuai dengan kebutuhan yang diajukan pengurus tiap mesjid,” katanya

Sementara itu Kepala cabang BPJS Ketenagakerjaan cabang lodaya Alfian mengatakan, penyaluran bantuan hanya berupa peralatan yang dibutuhkan masjid dan tidak ada yang berupa uang. Alfian menambahkan kegiatan ini pun diisi dengan sosialisasi kepesertaan BPJS TK dengan target sektor formal dan informal.

”Khususnya di Kabupaten Bandung ini banyak pekerja sektor informal yang kita jadikan target market. Padahal biayanya kepesertaan BPJS TK ini sangat murah untuk sektor informal, cukup dengan hanya membayar iuran Rp16.800, banyak manfaatnya yang bisa diberikan untuk asuransi kecelakaan kerja, kematian, termsuk tabungan jaminan hari tua dan pensiun,” akunya.

Alfian berharap CSR ini bisa lebih mensejahterakan masjid sambil pihaknya terus melakukan sosialisasi kepesertaan BPJS TK.

”Jadi, bantuan ini kita berikan secara simbolis dan peralatan yang dibutuhkan masjid kita salurkan sesuai dengan proposal yang diajukan kepada kami. Peralatan untuk 15 masjid ini nilainya mencapai Rp135 juta, dengan harapan bisa lebih mensejahterakan masjid yang kami salurkan melalui mitra kerja yakni Komisi IX DPR RI,” tandasnya. (yul/rus)

Tinggalkan Balasan