oleh

Cisumdawu Miliki Dua Terowongan 471 Meter

BANDUNG – Pembangunan jalan tol Cileunyi- Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) ternyata memiliki dua jalur terowongan sepanjang 471 meter. Terowongan dikerjakan dengan menembus bukit yang berada di perbatasan Desa Cigendel, Kecamatan Sumedang Selatan dan Desa Pemulihan, Kecamatan Pemulihan, Kabupaten Sumedang.

Sekretaris Jawa Barat Iwa Karniwa mengatakan, terowongan Cisumdawu saat ini sudah selesai dikerjakan. Bahkan, terowongan dengan sebutan twin tunnel pada bagian kiri ke kanan sudah selesai.

Baca Juga:  Siaga Bencana, Pemkot Jakut Gerakkan 18 KSB

Dia mengatakan, perkembangan terakhir Jalan Tol Cisumdawu menunjukkan progres signifikan seperti pengadaan lahan seksi I sudah mencapai 65,86 persen dan konstruksi sudah 14,26 persen untuk Jatinangor-Rancakalong.

Sedangkan, seksi II dari Rancakalong-Sumedang dengan panjang 17, 35 km saat ini pembebasan lahannya sudah 92 persen konstruksi 81,71 persen.

Kemudian, seksi III sepanjang 4,5 km yang terbentang dari Sumedang-Cimalaka, pembebasan lahannya sudah 99,74 persen konstruksinya sudah hampir 60 persen.

Baca Juga:  Impor Vaksin Maret Capai USD178,7 Juta

Lalu, untuk seksi IV, pengadaan lahan sudah 8,36 persen dan seksi V pengadaan lahan dan konstruksi belum dilakukan dan seksi terakhir atau seksi VI pengadaan lahannya sudah 16,17 persen.

Dia menyebutkan, untuk seksi I dan II, pembangunannya dibiayai pemerintah sepanjang 28,8 km. Seksi III sampai IV dibiayai oleh PT Citra Karya Jabar dengan total 33,2 km,” kata dia.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga