oleh

PT Len Tanam 15 Ribu Bibit Kopi

PASIRJAMBU – Dalam rangka gerakan bulan menanam, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung terus mengupayakan pelestarian lingkungan. Gerakan yang dilaksanakan rentang Januari hingga Maret ini, dilakukan oleh PT. Len Industri dengan menaman 15 ribu bibit kopi di Desa Mekarsari Gambung, Kecamatan Pasirjambu, belum lama ini.

Wakil Bupati (Wabup) Bandung H. Gun Gun Gunawan, mengapresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. Dirinya menambahkan kegiatan tersebut diharapkan dapat ikut melestarikan lingkungan di Kabupaten Bandung.

“Jika dilihat dari letak geografis, Kabupaten Bandung merupakan wilayah rawan bencana seperti longsor dan banjir. Akan tetapi kami tetap berupaya meminimalisir hal tersebut dengan menggulirkan program Satapok (Sabilulungan Tanam Pohon Kesayangan) dan Gerakan Bulan Menanam. Melalui kegiatan ini, saya berharap BUMN (Badan Usaha Milik Negara) lainnya dapat ikut berpartisipasi melestarikan lingkungan di Kabupaten Bandung,” kata Gun Gun.

Gun Gun berharap, kegiatan tersebut tidak bersifat seremonial saja namun berkelanjutan. Menurutnya, perhatian yang diberikan kepada petani setempat dapat memberi semangat dalam meningkatkan produksi komoditas khususnya kopi.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat memberikan energi serta spirit kepada para petani khususnya petani kopi untuk meningkatkan produksinya. Sebagaimana kita ketahui bersama kopi Kabupaten Bandung merupakan kopi terbaik di dunia,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga