Pemkab Segera Bangun Videotron

NGAMPRAH– Dalam waktu dekat, Kabupaten Bandung Barat akan memiliki videotron terbesar di Asia Tenggara. Videotron yang akan dipasang di beberapa titik strategis akan digunakan sebagai media promosi potensi Kabupaten Bandung Barat.

Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna menargetkan, pada 2020 mendatang billboard- billboard di KBB akan diganti dengan LED screen raksasa.

“Di tahun 2020, kita akan rubah billboard ini menjadi videotron yang Insya Allah terbesar se Asia Tenggara. Ini untuk promosi Kabupaten Bandung Barat,” kata Umbara, diakun Instragramnya pribadinya belum lama ini.

Sebagai media untuk beriklan atau promosi videotron saat ini memang dibutuhkan. Termasuk di KBB, adanya videotron diharapkan mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada mulai dari sektor industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah yang dapat dikemas dengan baik dan terarah.

Termasuk di KBB, adanya videotron diharapkan mampu mempromosikan berbagai potensi yang ada mulai dari sektor industri dan perdagangan, pariwisata, serta usaha kecil dan menengah yang dapat dikemas dengan baik dan terarah.

“Videotron tersebut juga akan menayangkan tempat tempat wisata, oleh-oleh khas hingga info tentang hotel, restoran hingga tentang pemerintah daerah,” kata Umbara.

Agar memiliki daya tarik tersendiri sebagai Kabupaten yang terbilang baru, maka perlu banyak inovasi-inovasi dan ide-ide baru dalam membangun dan menata Bandung Barat.

“Karena saat ini Bandung Barat belum terlalu dikenal secara nasional, dengan media promosi seperti itu  nanti ke depannya mudah-mudahan makin bisa dikenal secara nasional, di asia bahkan dunia,” tambah Umbara.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) KBB, Ludi Awaludin, sebelumnya mengatakan, bahwa pihak PT Telkom masih mengkaji secara internal soal rencana pembangunan videotron tersebut.

 

“Kami dari pemerintah itu hanya membantu proses perizinan saja. Terkait pembangunan jadi tanggungjawab pihak ketiga. Dan sekarang memang kita masih menunggu tahapan selanjutnya, setelah kemarin dilakukan MoU dengan pihak Telkom,” terangnya.

Ludi juga mengatakan, bahwa proyek tersebut nantinya bakal menjadi sarana informasi dan publikasi program pemerintah daerah agar diketahui oleh masyarakat yang melintasi di jalur-jalur strategis di KBB. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan