AKUR Siap “Lumpat” untuk KBB

NGAMPRAH– Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan optimistis tahun ini Bandung Barat bisa mencapai target opini WTP dari BPK. Hal itu dikarenakan banyaknya perubahan serta progres ke arah yang lebih baik dari berbagai SKPD dengan menjalankan program sesuai dengan yang sudah disusun. “Kita harus optimis bersama seluruh jajaran SKPD bahwa WTP bisa diraih. Kami pasangan AKUR terus melakukan pembenahan lebih optimal sehingga Bandung Barat waktunya meraih WTP di tahun ini,” kata Hengki belum lama ini.

Hengki menyebutkan, tahun 2019 ini merupakan tahun anggaran pasangan AKUR berkomitmen untuk terus membenahi segala hal yang menjadi persyaratan dalam mendapatkan WTP.

Aa Umbara Sutisna, Bupati Bandung Barat
– Hengki Kurniawan, Wakil Bupati Bandung Barat

“Sesuai dengan jargon Bandung Barat Lumpat kita harus mengejar terus target salah satunya soal WTP. Lebih dari itu mengejar pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan beberapa program unggulan lainnya,” katanya.

Selain menyoroti target WTP, Hengki juga terus membenahi layanan di masing-masing SKPD dengan cepat. Dirinya kerap memantau layanan seperti e-KTP, akta kelahiran, KK dan beberapa layanan adminduk lainnya. “Itu semua ditujukan bagi masyarakat agar mendapatkan layanan optimal. Artinya para pegawai yang ada di Bandung Barat ini harus mampu bekerja maksimal bagi masyarakat,” ungkapnya.

Hengki yang dikenal dengan blusukan ke rumah warga ini juga berharap, segala potensi yang ada di masyarakat bisa dikembangkan menjadi nilai ekokomi. “Misalkan para pelaku UMKM hasil produk kopi, wajit dan beberapa makanan lainnya bisa terus berkembang. Pemerintah hadir untuk terus membantu dalam memasarkan produk mereka ke luar daerah salah satunya seperti ke Bali,” tandasnya. (adv/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan