Kepala Daerah dan PNS Harus Netralitas

SOREANG – Hasil survei yang dilakukan litbang Kom­pas diklaim tim pemenangan Prabowo-Sandi sebagai gam­baran rakyat menginginkan perubahan. Prabowo-Sandi akan memaksimalkan se­mangat perubahan ini untuk mengejar ketertinggal.

Juru Bicara Badan Pemen­anan Nasional (BPN) Pra­bowo-Sandi, Dede Yusuf Macan Effendi mengungkap­kan, pihaknya melihat dari survei nasional per hari ini dari Litbang kompas perbe­daan antara Prabowo Sandi 10 persen dengan inkamben. Sementara yang tidak men­jawab atau masih rahasia sekitar 20% lagi, artinya in­kamben saat ini di bawah 50% elektabilitasnya.

“Tentu itu menunjukkan bahwa inkamben stagnan tidak menambah, itu sebab­nya banyak gempuran, Coba kalau misalnya jaraknya masih jauh mungkin tidak mau, tetapi yang kami ha­rapkan netralitas dari ke­pala daerah, netralitas PNS netralitas TNI Polri yang harus benar-benar dipegang dengan baik,” ungkap Dede Yusuf saat ditemui di Soreang, Rabu (20/3).

Dede Yusuf juga mengaku, bahwa BPN bukan tim yang dari sisi kemampuan logis­tik itu lebih dari segala-ga­lanya, tapi justru ketika me­lihat bagaimana masyarakat di bawah gerakan, yakni masyarakat membiayai di­rinya sendiri. Hal itu sudah menunjukan semangat yang sangat besar.

“Oleh karena itu kita punya optimisme punya keyakinan dalam satu bulan terakhir ini kita tidak boleh meng­gunakan apapun yang na­manya cara-cara black cam­paign atau hoaks, kita harus benar-benar murni, harus benar-benar keinginan ma­syarakat,” jelasnya.

Dia juga meyakini, posisi Prabowi-Sandi di Jawa Barat dan Banten bisa lebih baik dari pada beberapa daerah lainnya, jadi Oleh karena itu pihaknya memaintance, kita harus menjaga, kita ra­wat dengan baik dan juga kita berharap tokoh-tokoh BPN semuanya juga meng­gunakan cara-cara yang Simpati melakukan pende­katan kepada publik, serta bermasyarakat.

“Kita berharap tokoh-tokoh BPN jangan menunjukkan sikap-sikap yang arogan atau yang merasa seperti kayak mau menang padahal tidak, jadi semua itu harus kita hadapi dengan sebuah keik­hlasan karena prinsipnya kita ingin BPN ini bisa ber­hasil, bisa menang juga dengan cara-cara yang baik,” pungkasnya. (yul/rus)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan