Pipa Aliran Air di Masjid Ash-Shiddiq Rusak, Jamaah Terpaksa Mengantre Panjang

“Anggaran tersebut bersumber dari APBD kabupaten untuk melanjutkan pembangunan menara masjid dan area parkir. Sebetulnya ingin membangun dua menara tapi kita sesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada sehinga satu dulu. Secara umum, fisik masjid sudah selesai hanya tinggal penataan di luar saja,” katanya.

Yoga menyebutkan, selain menara dan area parkir, hal lainnya yang akan dibenahi terkait dengan ketersedian air serta penerangan di toilet. Sebab, tidak sedikit banyak orang yang mengeluhkan persoalan air dan fasilitas penunjang di toilet yang harus diperbaiki. “Masukan soal air dan lain-lain akan kita sampaikan juga agar diperbaiki di tahun ini. Termasuk kami juga akan membeli karpet baru agar memberikan kenyamanan bagi jamaah,” terangnya.

Selain itu, sebut dia, pemerintah juga menganggarkan Rp 2 miliar tambahan untuk menata akses jalan masuk serta drainase di area masjid. “Anggaran Rp 2 miliar ini masuk pada anggaran infrastruktur penataan perkantoran Pemkab Bandung Barat (di luar yang Rp 3,5 miliar), karena jalannya harus dicor dan drainase juga harus dibenahi agar tidak banjir. Harapannya ke depan dari mulai akses jalan, area parkir, halaman, aman bisa jauh lebih nyaman dan indah,” ungkapnya seraya menyebutkan lelang dan dimulai Maret dan pembangunan ditargetkan di bulan April. (drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan