Puas Kalahkan Marquez di Laga Perdana

QATAR– Persaingan sengit tersaji di seri pertama MotoGP 2019. Bertempat di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (10/3) Andrea Dovizioso dan Marc Marquez saling adu ke­cepatan demi menginjak po­dium tertinggi.

Di akhir lomba, Dovizioso keluar sebagai pemenang. Dia mencatatkan waktu 42 menit 36.902 detik, unggul 0,023 detik dari Marquez yang finis sebagai runner up.

Disinggung mengenai per­saingannya, Dovizioso menga­ku sangat puas. Pembalap Ducati tersebut juga memuji aksi Marquez yang terus mem­beri perlawanan hingga lap terakhir.

“Usahanya sangat bagus. Dia beberapa kali melewati saya. Untungnya saya bisa merespons dengan baik. Jadi ini hasil yang benar-benar memuaskan,” ucapnya dikutip dari Crash.

“Marc mampu melakukan sebuah situasi yang orang lain tidak pernah memikirkannya. Dia selalu berusaha meski sulit sekalipun,” tambahnya.

Pemandangan serupa sebe­lumnya terjadi di GP Qatar 2018 lalu. Ketika itu Dovizio­so juga memenangkan per­saingan dengan selisih waktu 0,027 detik.

Marc Marquez harus puas finis sebagai runner up di GP Qatar 2019. Tampil di Sirkuit Losail, Senin (11/3) dini hari WIB, Marquez kalah 0,023 detik dari sang juara, Andrea Dovizioso.

Marquez sempat kecewa dengan hasil balapan ini. Pa­salnya ia harus berjuang lebih keras agar menjaga usia ban biar tahan lama.

“Ini balapan yang aneh. Saya merasa lebih lambat dari biasanya. Saya harus berjuang keras untuk menyelamatkan ban belakang, itu wajar. Tapi saya juga harus menyelamat­kan kondisi ban depan. Pa­dahal pembalap lain tidak mengalami masalah itu,” jelas marquez (jpc)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan