Bangun 5 Juta Rumah

“Pemerintahan sekarang dalam program perumahan termasuk yang paling konsis­ten. Saya melihat draftnya terus walaupun banyak kele­mahannya,” bebernya

Salah satu bukti konsisten­nya program perumahan Jokowi-JK adalah banyaknya pengembang kecil khususnya di daerah yang mengalami pertumbuhan signfikan se­lama empat tahun ini. Dari sisi keanggotan pun saat ini pengembang yang masuk dalam REI tumbuh cukup signifikan yang menandakan produktifnya para developer.

“Teman-teman daerah ham­pir bertumbuh. Sekarang pertumbuhan industri kita sudah cukup baik,” ucapnya.

Konsep pembangunan pe­rumahan di era Jokowi-JK sendiri tidak hanya sebatas jumlah saja melainkan juga bisa menciptakan sentra-sentra ekonomi baru bagi masyara­kat. Menurutnya hal ini sang­at penting untuk mencegah penumpukan penduduk di satu kota saja.

Salah satu bentuk pembangu­nan sentra ekonomi baru adalah banyaknya dibangun infrastruktur dari mulai jalan tol, bandara, pelabuhan hing­ga transportasi yang berbasis rel. Hal ini membuat masy­arakat menjadi semakin dekat dengan tempat kerjanya dan tidak perlu lagi mencari rumah di pusat-pusat ekonomi yang sudah ada.

“Dan tentu saja bukan hanya dari sisi membangun rumah­nya tapi harus memberikan kepada masyarakat kita untuk menciptakan sentra ekonomi baru. Pembangunan infra­struktur ini sangat baik ka­rena bisa membangun sentra-sentra ekonomi baru,” tan­dasnya. (yan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan