oleh

Diduga Ada Pemalsuan Surat Izin

CIMAHI – Warga Komplek Setra Duta mengaku kenyamanan komplek terganggu setelah adanya alih fungsi rumah mewah yang berada di Blok L5, RT 04 RW 06 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cimahi Utara menjadi guest house.

Akibatnya, warga pun melakukan protes, sebab hampir tiap malam ada keramaian dari para tamu yang menginap di tempat tersebut. Bahkan warga menolak keras alih fungsi yang dilakukan pemilik rumah.

Tidak hanya itu, pada tahun lalu atau tepatnya saat tahun baru 2018, tempat tersebut juga pernah digerebek anggota gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cimahi, jajaran Polsek Cimahi dan anggota TNI karena saat itu belum memiliki izin tetapi tetap dijadikan penginapan.

Kuasa hukum warga Blok L5, Denny Chandra, S.H, mengatakan, meski sejak dulu sudah mendapat penolakan dari warga, pemilik rumah tetap mengajukan perizinan ke pemerintah Kota Cimahi agar rumah tersebut dijadikan guest house ataupun hotel.

”Waktu tahun 2018 awal, setelah dicek Satpol PP izin operasional belum keluar, tapi saat ini tiba-tiba sudah ada izin resmi. Sehingga warga sekitar komplain,” ujarnya, saat dihubungi wartawan melalui sambungan telepon, Senin (4/3).

Denny mengaku, saat ini pihaknya sudah melayangkan surat keberatan adanya guest house atau penginapan di wilayah tersebut kepada Pemerintah Kota Cimahi. Sebab, dari sebelum kavling tersebut hanya diperuntukan pembangunan rumah tinggal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga