Umuh Ingatkan Bobotoh untuk Tidak Rasis

BANDUNG– Manajer Persib, Umuh Muchtar pun mengim­bau Bobotoh yang tidak me­miliki tiket untuk tidak me­maksakan datang ke stadion jelang laga pembuka di Pia­la Presiden 2019. Pembu­kaan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat.

“Saya sudah katakan ke­pada semua Bobotoh kema­rin, ini cuma 25 ribu tiket yang dicetak. Jadi kalau tidak ke­bagian, nonton di rumah saja atau bikin layar lebar nonton bersama. Jadi jangan memaksakan datang ke sta­dion kalau tidak punya tiket,” ujar Umuh ketika diwawan­cara di kediamannya, kema­rin dilansir simamaung.com.

Dia juga terus mengingatkan Bobotoh untuk menjaga kon­dusivitas suasana pertan­dingan. Apalagi menurut rencana laga ini akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo. Nyanyian rasis dan juga chant berbau politik juga diharamkan bergema di stadion, karena ini meny­angkut juga reputasi Persib dan Kota Bandung.

“Insya Allah, kemarin saya sudah kumpulkan Bobotoh dan jangan sampai ada yel-yel lagi, karena olahraga itu jangan sampai dibawa ke ranah politik. Nanti juga tidak ada rasis lagi,” kata Umuh tegas.

Menurutnya hal-hal yang kurang baik yang kerap dila­kukan pada sebelumnya harus ditinggalkan. Kini saatnya Bobotoh dan Persib berbenah ke arah yang lebih baik lagi. Karena Bandung dan juga Persib harus menjadi panutan bagi tim lain.

“Harus ada reformasi ya, Persib itu harus bisa men­jadi contoh dari semua klub. Persib adalah klub yang pa­ling sehat, paling hebat, ke­mudian Bobotoh pun harus makin hebat karena sekarang sudah semakin dewasa,” pungkasnya. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan