Keluarga Uno Dukung Capres 01, BPN: Tidak Mempengaruhi Elektabilitas

JAKARTA – Gerak politik begitu dinamis dan kerap mengejutkan. Ini seperti yang dialami Calon Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo. Sebelum melakukan kunjungannya ke Desa Motilango, Kabupaten Gorontalo pada Jumat (1/3), Jokowi menyampaikan hasil pertemuannya dengan keluarga Uno.

“Ya keluarga Uno melakukan silahturahmi, tentu saja saya memberikan apresiasi atas sikap dan dukungan keluarga Uno. Logikanya kan harusnya keluarga Sandiaga Uno itu dukungnya ke Pak Sandi. Ya kalau ke saya, ya sangat terima kasih,” tutur Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku, tidak mengerti penyebab dukungan dari keluarga Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, kepada dirinya. Sebab, secara tidak langsung dukungan tersebut dapat memberikan persepsi politis yang positif bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01. “Tentu saja akan timbul sebuah persepsi yang baik saudara-saudara Pak Sandi malah dukung kita,” ujar Jokowi.

Sebelumnya saat silaturahim Tim Kampanye Daerah dengan Jokowi pada Kamis malam (28/2) kerabat Cawapres 02 Sandiaga Uno, Rudi Hartono Uno, menyampaikan dukungannya kepada Jokowi. Ia mengapresiasi kinerja Presiden petahana itu saat memimpin Indonesia selama hampir lima tahun.

Sementara itu, Juru debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Suhud Alyuddin angkat bicara. Dia yakin deklarasi tersebut tidak akan berpengaruh pada elektabilitas Prabowo-Sandi.

“Silakan saja mengaku sebagai apa pun. Namun kami pastikan tidak ada pengaruhnya bagi elektabilitas pasangan Prabowo-Sandi yang saat ini terus meningkat,” kata Suhud seperti dilansir oleh merdeka.com, Jumat (1/3).

Suhud juga optimis elektabilitas Prabowo-Sandi akan terus meningkat. Terutama jelang pemungutan suara 17 April mendatang.

“Kami sangat yakin dimasa kampanye hingga menjelang pencoblosan tanggal 17 April 2019 akan ada peningkatan signifikan elektabilitas Prabowo-Sandi yang akan mengantarkan pada kemenangan,” ucapnya. (mer/ful/fin)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan