oleh

Terus Berinovasi, Laboratorium Ilkom Unpas Miliki Layanan Terpadu Berbasis Digital

BANDUNG – Laboratorium Jurusan Ilmu Komunikasi (Ilkom) Universitas Pasundan (Unpas) Kota Bandung, beri layanan ter­padu yang berbasis digital guna memudahkan para mahasiswa dalam mengatur administrasi perkuliahan. Pelayanan tersebut berbentuk aplikasi yang sudah bisa diunduh oleh mahasiwa maupun pengajar laboratrium.

Wawan Wartono, Koordinator Laboratorium Ilkom Unpas

Koordinator Laboratorium Ilkom Unpas, Wawan Wartono men­gungkapkan, pelayanan labora­torium terpadu yang berbasis digital ini adalah upaya untuk menyosong visi Unpas menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bertaraf internasional.

Baca Juga:  H-1 Lebaran 2021, Pos Penyekatan Cileunyi Terpantau Sepi

“Selama 4 tahun ini (Lab. Ilkom Unpas) banyak perombakan, jadi misalnya dari administrasi ada aplikasi online untuk maha­siswa, pengajarnya. Masalah administrasi dulu susah, sekarang permasalahan itu tidak ada lagi,” Kata Wawan di Universitas Pa­sudan, Jalan Lengkong Besar No. 68, Kota Bandung, Kamis (28/2).

Pasalnya, dia mengatakan, ke­tika bertemu dengan Koordina­tor Laboratorium se-Indonesia waktu lalu, perguruan tinggi lain masih menggunakan sistem ma­nual. Melalui inovasi pelayanan digital ini, mengurus adminis­trasi dapat lebih efektif dan efisien.

Baca Juga:  Diduga Sebar Hoax, Pelaku di Balik Isu Babi Ngepet Diciduk Polisi

“Kemudahan yang diberikan melalui sistem ini seperti nilai, jadwal, sampai mengurus serti­fikat dapat diliat selama 24 jam. Mengurus administrasi dari 400-an mahasiwa bisa selesai dalam dua hari. Aplikasinya tinggal download “ imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga