PSSI Cabut Sanksi Bobotoh

BANDUNG– Komite Eksku­tif PSSI resmi mencabut hu­kuman yang dijatuhkan ke­pada suporter Persib putu­saan Komisi Banding pada akhir 2018 lalu.

Dalam surat keputusan ten­tang implementasi keputusan Komisi Banding PSSI No. 09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2018 itu tertulis, segala larangan yang sempat dijatuhkan kepada Bobotoh tidak akan berlaku di kompetisi Liga 1 2019 men­datang.

“Menyatakan bahwa kepu­tusan Komisi Banding no.09/KEP/KB/LIGA-1/XI/2019: tentang hukuman terhadap supporter PERSIB Bandung, TIDAK DAPAT dilaksanakan.

Menyatakan bahwa seluruh keputusan yang diambil oleh Komisi Banding PSSI terkait hukuman penonton berupa larangan tanpa atribut, seba­gaimana dijelaskan dalam poin pertama dinyatakan tidak berlaku.

Menyatakan bahwa Pertan­dingan Home Persib Bandung dalam kompetisi Liga 1 PSSI 2019, berjalan normal,” de­mikian bunyi surat bertanda tangan Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono tersebut.

Keputusan ini diambil ber­dasarkan hasil Kongres PSSI, 20 Januari 2019 lalu tentang kewenangan yang diberikan kepada Komite Eksekutif PSSI untuk melakukan eva­luasi, koreksi atau pembatalan terhadap keputusan badan yudisial. (bbs/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan