oleh

Pemkot Pertahankan Bandara Husein

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded M. Danial masih berharap Bandara Husein Sastranegara bisa melayani penerbangan komersil. Pasalnya, bandara tersebut merupakan gerbang utama wisatawan asing di Kota Bandung. “Harapan saya Bandara Husein masih bisa digunakan,” katanya di Balai Kota Bandung, Rabu (27/2).

Hal tersebut mengacu pada wacana adanya pengalihan layanan penerbangan komersil dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati.

Kendati begitu, Oded masih menunggu perkembangan informasi dari pemerintah pusat terkait wacana pengalihan tersebut.

“Itukan kebijakannya ada di pusat karena Angkasa Pura itu BUMN. Tapi kalau secara fungsi dan manfaat, saya masih berharap beroperasi,” katanya.

Oded berharap, kalaupun seluruh penerbangan beralih ke Bandara Kertajati, jalan Tol Cisumdawu sudah harus bisa digunakan. Hal itu sebagai jalan akses menuju bandara dari dan ke Kota Bandung.

“Tapi kalau kebijakan pusat harus ke BIJB kita ikut saja, asal tol Cisumdawu harus beres supaya kalau orang Bandung mau ke sana bisa gampang,” imbuhnya.

Sementara itu, Excecutive General Manager Bandara Husein Sastranegara, Andika Nuryaman mengungkapkan, Bandara Husein Sastranegara masih potensial untuk melayani penerbangan komersil. Hal tersebut mendukung program pariwisata di Kota Bandung.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga