Ditutup dengan Liburan ke Disney California Adventure Park

Permainan basket mereka dini­lai luar biasa. Tim putra bahkan melaju hingga babak final setelah meraih tiga kemenangan dari empat pertandingan. Dua di an­taranya bahkan memiliki rata-rata margin skor akhir hingga menyentuh 30 poin. Meski di babak final itu mereka belum mampu meraih kemenangan.

Namun, hujan apresiasi lantas mereka dapatkan. Bahkan, se­jumlah perwakilan klub maupun organisasi basket langsung men­datangi tim ofisial Honda DBL Indonesia All-Star 2018 in person. Dengan terbuka, mereka mem­berikan invitasi kepada tim ini untuk mengikuti turnamen yang lebih besar dan berskala interna­sional.

Hal ini cukup menarik. Mengingat tim yang dibentuk pada akhir tahun 2018 lalu bertanding melawan klub-klub yang be­rafiliasi dengan AAU. Artinya, secara kultur basket, tim Indonesia ini bisa jadi tidak sekuat klub-klub tersebut, yang bertahun-tahun ditempa di tempat kelahi­ran olahraga basket itu sendiri.

Tapi, hasil ini membuka sebuah fakta baru. Bahwa keberadaan tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 cukup diperhitungkan. Ka­bar tersebut bahkan menyebar di komunitas warga negara Indo­nesia yang ada di Los Angeles. Bahkan hingga telinga Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Los Angeles.

Tak ayal, pada hari keenam la­watan mereka di kota para ma­laikat, tim KJRI pun ikut menengok latihan terakhir tim hebat ini. Saat itu, mereka tengah berlatih dengan NBA skills trainer lainnya, Jordan Lawley, di Asics Sports Perfor­mance Center di Irvin, California, AS.

“Kami benar-benar kaget waktu menerima kabar tersebut. Karena sejujurnya belum pernah ada tim pelajar dari Indonesia yang punya banyak agenda latihan dan turnamen di Los Angeles. Dan tentu kami ikut senang dengan prestasi yang berhasil diraih tim Honda DBL Indonesia All-Star, mendapatkan juara kedua di tur­namen,” ungkap Poppy Yeany, Konsul Fungsi Penerangan & So­sial Budaya Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Los Angeles.

Berkaca pada hasil tersebut, akhirnya DBL Indonesia pun me­menuhi janjinya. Memberikan hadiah kepada tim basket masa depan Indonesia tersebut. Beru­pa liburan di Disney California Adventure Park, Anaheim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan