Raih Title Runner-Up, Tim Putra All-Star Cetak Sejarah

AMERIKA– Tim putra Honda DBL Indonesia All-Star 2018 cetak sejarah baru. Mereka mendu­duki posisi runner-up setelah kalah 33-39 dari Team DTermined, sebuah tim yang memiliki repu­tasi cukup baik di California, pada turnamen nasional DTer­mine Your Destiny di Corona, California, kemarin (24/2), waktu California).

Inilah untuk pertama kalinya ada tim pelajar dari Indonesia yang bermain di sebuah turnamen nasional di Amerika Serikat. Dan masuk final. Terlebih, para pe­serta yang datang dari berbagai kota di AS, terutama California, itu merupakan klub yang terafi­liasi dengan Amateur Athletic Union of the United States (AAU).

Dalam turnamen yang berlangs­ung di Get It Done Sports Complex, Corona, California, pertandingan final berlangsung ketat dalam dua babak. Sejak tip-off, kedua tim sama-sama bermain ngotot. Per­mainan cepat diperagakan oleh kedua tim.

Tertinggal 10-20 di paruh per­tama pertandingan, tim All-Star bermain cerdas dan mampu come back. Permainan lawan yang mengandalkan tembakan dari luar garis busur 3 angka coba me­reka redam. Ruang tembak ditutup, lalu dipaksa untuk penetrasi ke dalam. Di paint area, barisan big man siap menyambutnya. Me­reka sigap menghalau bola yang dibawa mendekat ring mereka.

Alhasil, di babak kedua, perolehan skor musuh menurun. Sebaliknya, tim Honda DBL All-Star melejit. Banyak poin yang mereka dapatkan dari fast break dan tembakan dua angka. Para pemain tidak menunjuk­kan ketakutan sama sekali dalam menghadapi defense lawan. Hing­ga 5 menit menjelang laga berakhir, papan skor menunjukkan angka 30-30. Tim All-Star menyamakan kedudukan.

Sayang, pesatnya perolehan skor pada babak kedua itu tidak dapat dipertahankan di menit-menit akhir pertandingan. Tim All-Star justru melakukan beberapa turnover yang dikonversi dengan baik menjadi angka oleh lawan. Perolehan poin mereka berhenti di angka 33, se­mentara lawan berhasil mengung­gulinya dengan skor 39.

Pelatih tim putra Honda DBL Indonesia All-Star mengatakan bahwa timnya bermain sangat baik dalam laga tersebut. Meski demikian, dia miliki catatan penting mengapa tren perolehan angka me­reka stagnan pada menit-menit akhir.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan