Promo Tiket KA Galunggung dan Pangandaran Diperpanjang

BANDUNG – Promo Kereta Api (KA) Galunggung (Kiaracondong-Tasikmalaya PP) dan KA Pangandaran (Gambir – Bandung – Banjar PP), kembali di perpanjang PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Manager Humas PT KAI DAOP 2 Bandung, Joni Martinus mengatakan sejak pertama kali diluncurkan, dua kereta api jurusan Kiaracondong – Tasikmalaya dan Pangandaran tersebut menjadi andalan masyarakat sebagai sarana transportasi untuk rute tersebut.

Sampai dengan 24 Februari 2019, rata-rata okupansi per hari KA Galunggung mencapai 89% dari kapasitas tempat duduk baik rute Kiaracondong–Tasikmalaya maupun sebaliknya. Sedangkan tingkat keterisian penumpang KA Pangandaran untuk relasi Gambir– Bandung–Banjar maupun sebaliknya rata-ratanya adalah 146%.

“Untuk melayani lebih banyak penumpang, PT KAI memperpanjang masa promo Rp.0,- KA Galunggung yang sebelumnya hanya sampai 25 Februari 2019 dan masa promo Rp.1,- KA Pangandaran yang sebelumnya hanya sampai 28 Februari 2019 menjadi hingga 31 Maret 2019,” kata Joni saat diwawancara di Kantor Daop 2 Bandung, Selasa (26/2).

Untuk melayani lebih banyak penumpang, lanjut Joni, KAI memperpanjang masa promo Rp 0, Galunggung yang sebelumnya hanya sampai 25 Februari 2019 dan masa promo Rp 1 KA Pangandaran yang sebelumnya hanya sampai 28 Februari 2019, namun saat ini di perpanjang hingga 31 Maret 2019.

“Untuk pemesanan tiket KA Galunggung, calon penumpang hanya bisa melakukannya di loket stasiun yang dilintasi KA Galunggung pada hari-H kebererangkatan go show,” terangnya.

Dia juga menerangkan, bahwa pemesanan tiket harus dilakukan dengan cara mengisi nomor identitas di blangko yang telah disediakan. Sama seperti sebelumnya, tiket promo KA Galunggung ini hanya dapat dibatalkan namun tidak bisa diubah jadwal.

Sedangkan untuk pemesanan tiket KA Pangandaran, tetap mengacu pada detail berikut:

-Gambir-Banjar (pp): Kelas Eksekutif Rp150.000,- dan Kelas Ekonomi Premium Rp110.000,- (setara dengan Tarif Argo Parahyangan, Bandung-Gambir (pp). Pemesanan dapat dilakukan mulai H-30 di KAI Access, Web KAI, dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya

– Bandung-Banjar (pp): Kelas Eksekutif dan Ekonomi Premium Rp1,-. Pemesanan hanya dapat dilakukan di loket stasiun pada hari keberangkatan (go show). Setiap pengantre dibatasi pembeliannya maksimal sebanyak 4 tiket.

– Angkutan Lanjutan Cibatu-Garut pp masih disediakan PT KAI secara gratis. Penumpang cukup membeli tiket relasi Gambir-Garut dan akan mendapatkan layanan Angkutan Lanjutan secara cuma-cuma dari Stasiun Cibatu menuju Garut atau sebaliknya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan