oleh

Pembangunan Infrastruktur Topang Pertumbuhan Ekonomi

BANDUNG – Puluhan mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Barat hadiri forum diskusi yang bertajuk “Visi Penting Membangun Infrastruktur Upaya Menopang Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di Cafe Kios’k Me, Jalan Tubagus Ismail, Kota Bandung, Senin (25/2).

Diskusi tersebut bertujuan mendorong anak muda dan kaum terpelajar di Jawa Barat untuk membangunan Indonesia dengan penuh rasa optimis dan mimpi besar.

Salah seorang narasumber Chief Executive Officer (CEO) Papua One Star, Leonardus O. Magai, menyampaikan, bahwa dia mengapresiasi kinerja Presiden Jokowi selama ini. Sebab, di bawah pemerintahannya, Papua telah menjadi wilayah prioritas dalam pemerataan pembangunan di Indonesia, terutama di sektor infrastruktur.

“Pembangunan Infrastruktur di Papua sudah bagus, tetapi harus memperhatikan aspek lain seperti sosial, ekonomi dan budaya. Agar apa yang dilakukan pak Jokowi tidak dianggap sebagai pencitraan saja,” kata dia usai acara diskusi, Senin (25/2).

Leonardus menilai, kebijakan pembangunan yang ditujukan ke Papua tidak boleh bertentangan terhadap hukum dan ham (Hak Asasi Manusia). Dia pun menyarankan kepada pemerintah, jika ingin melaksanakan program pembangunan di Papua, mesti mempertimbangkan aspirasi serta kebutuhan masyrakat Papua.

“Sebelum melakukan pembangunan infrastruktur dapat melakukan diskusi dengan masyarakat setempat agar lebih humanis. Sehingga pokok masalah dan ketimpangan dapat diatasi dengan baik dan benar,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.