Levante 1-2 Madrid: Makin Pede Jelang El Clasico

Tuan rumah Levante yang memainkan formasi 3-5-2 sudah bermain menyerang, sejak awal laga berlangsung. Madrid yang bermain dengan skema 4-3-3 dan terlibat dalam 19 serangan yang mereka lancarkan, gagal menciptakan gol, kecuali dua dari titik putih.

Tuan rumah yang melancarkan 11 serangan sepanjang laga, sebenarnya punya beberapa peluang bagus. Namun, dari sekian banyak peluang hanya satu gol dari Roger Marti di menit ke-60, yang mampu mengoyak gawang Madrid yang dikawal Thibaut Curtois.

Skuad Santiago Solari sebenarnya unggul terlebih dahulu melalui gol Karim Benzema, dua menit menjelang babak pertama usai, memanfaatkan hadiah tendangan penalti yang diberikan wasit menyusul handsball yang dilakukan Enis Bardhi di kotak terlarang Levante.

Pemain asal Prancis itu mencetak gol kesebelasnya di ajang LaLiga Santander, menempatkannya di posisi ketujuh top skorer sementara La Liga musim ini. Gol pemungkas laga itu datang dari Gareth Bale, yang ditunjuk sebagai algojo penalti kedua. Bale sukses mencetak gol ketujuhnya musim ini.(ruf/fin/wsa)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan