Tim Putra dan Putri Honda DBL All-Star Berbagi Kemenangan dengan Lawan

Apa yang terjadi pada tim putri cepat ditanggapi oleh pela­tih tim putra, Jap Ricky Lesamana dan Docta Ignoran Pambudi. Ke­duanya dengan cepat menginstruksikan anak asuh mereka untuk memulai pemana­san lebih cepat. Juga briefing men­dalam tentang regulasi yang ber­laku dalam turnamen tersebut.

“Saya nggak mau kecolongan. Yang terjadi di pertandingan pertama tim cewek saya pelajari. Saya minta penjelasan lebih lanjut ke petugas pertandingan. Lalu saya jelaskan ke anak-anak,” ungkap Jap Ricky.

Alhasil, pertandingan pertama tim putra Honda DBL Indonesia All-Star melawan tim Just Play relatif berjalan sesuai skenario. Barisan garda tim All-Star mampu membuat tim lawan frustasi dengan drive tajam serta passing cepat meraka.

Begitu juga dengan para Big Man. Bola re­bound berhasil mereka amankan. Sebagian di antaranya dikonversi men­jadi angka. Hasilnya, tim yang dipimpin oleh Andreas Marcel­lino Bonfilio (SMAN St. Louis 1 Surabaya) menang besar. Skor akhir 62-23 mereka bawa pulang.

Di pertandingan berikutnya, mereka juga tampil mengesankan. Melawan Team DTermined yang kemampuannya setara, daya ge­dor mereka tidak melemah. Me­reka mampu untuk terus men­jaga keunggulan dari lawan.

Namun, petaka datang 3 menit sebelum pertandingan berakhir. Banyak eksekusi yang dilakukan terburu-buru. Alhasil, momentum justru berbalik memihak tim lawan. Skor 50-48 segera berubah. Ren­tetan timbakan 3 angka yang dila­kukan lawan membuat konsen­trasi All-Star buyar. Buzzer akhir pertandingan berbunyi saat papan skor menunjukkan angka 50-59. Andreas Marcellino dkk kalah.

Meski demikian, kans tim putra dan putri untuk menjuarai tur­namen masih terbuka. Hari ini mereka masih akan bertanding. Tim putri akan menghadapi R2H. Sementara tim putra bertanding dua kali. Yakni melawan tim Long Beach Gold dan Norco Stampede. Jika mereka memenangkan pertan­dingan tersebut, partai final akan dilakukan pada sore harinya di tempat yang sama. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan