oleh

Usut Tuntas Dugaan Pungli di SMPN 2

BANDUNG– Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial bergerak cepat me­nangani perihal dugaan pungutan liar (pungli) di SMPN 2. Dia menginstruk­sikan Plt Kepala Dinas Pen­didikan (Kadisdik) Kota Bandung, Hikmat Ginanjar untuk intens berkoordinasi dengan tim Saber Pungli Kota Bandung.

Hal itu agar bisa meng­kaji lebih dalam perihal dugaan pungli di SMPN 2 Bandung. Sehingga, bisa memperoleh informasi se­cara utuh mengenai kasus tersebut.

“Berdasarkan laporan Pak Hikmat, Saber Pungli Kota Bandung sedang menanga­ninya. Saya sudah instruk­sikan berkoordinasi dengan Saber Pungli Kota Bandung. Ini masih dilihat apakah ada pidana atau tidak. Kita kaji dulu,” kata Oded di Gedung DPRD Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Rabu (20/2).

Oded menuturkan, salah satu amanat utamanya ketika mengangkat Hikmat menjadi Plt Kadisdik adalah membina para kepala sekolah. Plt Ka­disdik harus memastikan para kepala sekolah mengu­tamakan kualitas pendidikan ketimbang urusan pribadinya.

“Saya kemarin ketika mengangkat pak Hikmat saya sudah sampaikan. Salah satu pesannya adalah hati-hati, tolong dibina para kepala sekolah. Jangan sampai ada penyimpangan,” tuturnya.

Untuk itu juga, Oded kem­bali mengimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Ne­gara (ASN) Pemkot Bandung, terutama bagi yang menem­pati jabataan agar mengguna­kan kecerdasan berpikir dan kepiawaian spiritualnya dalam menjalankan tugas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga