RPJMD Disahkan, Pemkot Genjot Pembangunan

“Hari ini dan besok ada per­temuan intensif dengan in­stansi terkait, misalkan dengan PT. KAI, kan kalau fly over di Andir itu harus komunikasi dengan mereka. Insya Allah berkomunikasi juga dengan Bapenas,” ujarnya.

Oded melanjutkan, sejum­lah proyek besar tersebut bukan hanya meliputi pembangunan infrastruktur dan fasilitas umum saja. Namun, ada juga yang ber­kenaan dengan pelayanan publik serta kaitannya perihal kesehatan masyarakat Kota Bandung.

Tak hanya itu, Oded memas­tikan di 2019 ini akan kem­bali dibuatkan danau retensi di wilayah Gedebage. Pem­buatan danau retensi ini men­jadi salah satu upaya Pemkot Bandung dalam rangka men­gurangi masalah banjir.

“Kalau kita bicara ke Bap­penas kita mengejar proyek besar yang tidak mungkin dengan APBD. Saya sudah diskusi insya allah bisa mem­bantu. Intinya saya terus ber­gerak mencari upaya mening­katkan PAD kita dan dana anggaran dari pusat,” beber­nya.

Selanjutnya, Oded juga me­nyatakan bakal mempercepat pembuatan tol dalam kota North South Link (NS Link). Dia menyebutkan peletakan batu pertama sebagai pe­nanda awal pengerjaan proy­ek jalan tol dalam kota ini berlangsung pada 19 Maret 2019. Itu akan dilakukan langs­ung oleh Presiden Joko Wi­dodo.

“Tahun ini mudah-mudahan ini program pemerintah pu­sat dengan provinsi itu ada NS link. Saya sudah rapat dan mengharapkan kalau bisa kalau administrasi dan se­gala macam sudah terpenuhi diharapkan 19 Maret sudah groundbreaking untuk NS Link, nanti yang meresmikan langsung Pak Presiden,” Oded menerangkan. (rls/drx)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan