oleh

Mapala Jalak Hitam Polibisnis Peringati HPSN

PURWAKARTA-Maha­siswa Pecinta Alam (Ma­pala) Jalak Hitam Polibisnis menjadikan momen Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan me-launch­ing Unit Bank Sampah dan menggelar Aksi Pungut Sampah, Kamis (21/2).

Bertempat di Kampus Polibisnis Jalan Veteran No. 74, Kelurahan Nagri Kaler, Purwakarta, peringatan HPSN kali ini mengangkat tema Selamatkan Bumi dengan Generasi Peduli Sampah.

Humas Mapala Jalak Hitam Polibisnis Ariana Larasati mengatakan, per­masalahan sampah men­jadi isu global. “Di sisi lain, kepedulian masyarakat, khususnya generasi muda terhadap sampah, dirasa masih minim,” ujar ma­hasiswi yang akrab disapa Apung ini.

Baca Juga:  Miliki 70 Bank Sampah, Warga Tirtajaya Depok Diharapkan Kreatif Kelola Sampah

Karenanya, kata Apung, Mapala Jalak Hitam Polibis­nis merasa turut bertang­gungjawab memberikan edukasi kepada generasi muda agar peduli terhadap permasalahan sampah.

“Sebagai langkah nyata dan bertepatan dengan HPSN, kami me-launching Unit Bank Sampah di bawah naungan Bank Sampah Pan­ulisan. Unit ini yang ke-8 di Purwakarta,” kata Apung.

Apung menjelaskan, terbentuknya Unit Bank Sampah Mapala Jalak Hi­tam Polibisnis berawal dari rutinitas anggota Jalak Hitam yang kerap meng­umpulkan botol dan gelas plastik di kantin.

Baca Juga:  Miliki 70 Bank Sampah, Warga Tirtajaya Depok Diharapkan Kreatif Kelola Sampah

“Bayangkan saja, dalam se­malam kami biasa mengum­pulkan 4-5 karung sampah plastik. Kemudian, jika dili­hat sepintas, botol dan gelas plastik ini adalah sampah. Padahal, sampah ini memi­liki nilai lebih,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga