oleh

Eshan Tijara Bibit Siap Dukung Program Penghijauan Pemerintah

BANDUNG – Berawal dari hobi dan rasa kepeduliannya terhadap lingkungan, Kang Abes (30) kini memiliki ratusan tanaman hias dan berbagai macam bibit tanaman yang dijual di jongko tanamannya yang bertempat di Jalan Salak no.3 Gatot Subroto Bandung.

Jongko yang di beri nama Eshan Tijara Bibit (ETB) ini menyediakan macam-macam bibit tanaman unggul dan berkualitas, mulai dari tanaman hias, tanaman produktif maupun tanaman pelindung.

Baca Juga:  Puluhan Ribu Obat Keras dan Psikotropika di KBB Gagal Edar

Abes mengatakan memperoleh pengetahuan mengenai tanaman ini secara otodidak dari lingkungan tempat tinggalnya yang kebanyakan memang petani tanaman. Dan untuk jenis tanamannya sendiri, saat ini Abes membudidayakan pembibitan tanaman di daerah Rajagaluh majalengka.

“Awalnya saya Hobi, dan untuk mengenal tanaman serta cara pembudidayaan pembibitan saya belajar dari saudara dan teman komunitas karena di sekitar rumah saya kebanyakan berprofesi sebagai petani tanaman,” jelas Abes.

Baca Juga:  Progres KCJB Sudah 70 Persen, Ini Kata Ridwan Kamil

Lanjutnya, Abes menuturkan sebagai warga Jawa Barat sudah selayaknya kita peduli dengan lingkungan, membantu program pemerintah. Mengajak para masyarakat khususnya warga Bandung untuk selalu menjaga lingkungan, salah satunya dengan membudayakan menanam penghijauan.

“Karena semakin banyak pohon tumbuh di daerah kering dapat menciptakan sumber air, dan juga lingkungan jadi sehat, asri, sejuk dan segar”, tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga