oleh

Jokowi Sindir Luasnya Lahan Milik Prabowo

JAKARTA – Capres 01 Joko Widodo menskakmat pernyataan Capres 02 Prabowo Subianto soal reforma agraria. Prabowo menyebut program reforma agraria yang dicetuskan Jokowi selama empat tahun terakhir.

”Rakyat Indonesia yang saya cintai. Pembagian (lahan) yang hampir 2,6 juta hektar tadi adalah produktif. Dan sekali lagi saya tidak berikan kepada yang besar-besar,” kata Jokowi dalam Debat Capres Kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2).

Mantan wali kota Solo ini lantas membeberkan luas tanah yang dimiliki oleh Prabowo di Kalimantan Timur dan Aceh Tengah. Ucapan Jokowi itu langsung ditanggapi geleng-geleng kepala oleh Prabowo.

”Saya tahu Pak Prabowo punya lahan yang besar di Kaltim 220 ribu hektar, di Aceh Tengah 120 hektar. Pembagian lahan seperti ini tidak dilakukan pas masa pemerintahan saya,” tandasnya.

Jokowi sebelumnya membeberkan tentang program reforma agraria. Dia mengatakan telah membagikan konsesi-konsesi lahan melalui perhutanan sosial, adat, hak ulayat, petani dan nelayan.

”Sudah dibagikan dua tahun ini 2,6 juta hektar dari 12,7 juta hektar yang kita siapkan. Kita juga mendampingi mereka agar tanah menjadi produktif. Yang tanami kopi ada, buah ada, jagung banyak. Bukan konsesi lahannya saja tapi produktif,” jelasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga